Usaha menanam semangka setelah panen padi

Baiklah para pemirsa yang giat bekerja, berbisnis dan usaha untuk meraih sebuah kesuksesan dan kemulyaan, sebuah tips untuk mengisi kekosongan setelah anda panen padi disawah yaitu memanfaatkan lahan anda dengan cara menanam semangka, Usaha ini cukup simpel dan mudah namun butuh modal yang cukup besar. seperti yang kita ketahui setelah panen dan jarang ada hujan maka lahan sawah akan nganggur  belum bisa menanam padi kembali karena belum ada hujan yang turun, berbeda jika lahan swah anda terdapat pada lahan irigasi yang selalu ada air yang bisa di manfaatnya.

Jika pada lahan sawah anda seperti yang kami maksud, yaitu akan ada airnya jika ada hujan maka bisa kita manfaatkan kekosongan tersebut dengan menanam buah semangka, karena hasil dari penjualan buah semangka ini cukup menggiurkan. mudahnya pemasaran buah semangka serta harga yang cukup menjanjikan mungkin lumayan menarik untuk anda coba. anda pun tidak perlu takut gagal, karena yang namanya bisnis, usaha itu pasti ada resiko, semakin besar peluang anda mendapatkan hasil, maka semakin besar pula resiko yang akan anda terima, namun tetaplah berhati-hati dlam berbisnis, jika anda telah berhati-hati dan bersungguh-sunguh maka tiada penyesalan yang akan anda terima walaupun anda gagal anda akan tetap mendapatkan sebuah pembelajaran bisnis untuk kedepannya.

Usaha menanam semangka setelah panen padi

Jika anda perhatikan pada gambar di atas adalah sebuah hasil panen semangka setelah panen padi di sawah, terlihat masih ada sebuah jerami padi kering sisa panen sebelumnya. jika anda ingin kalkulasikan harga dari sebuah semangka, yang telah saya dapatkan harga dari semangka untuk sementara ini berkisaran Rp. 6000 / kilo gram, sedangkan untuk setiap semangkanya mencapai 4' 5 kilo, 6000 x 4 (kilo gram semangka) = 24 ribu, jadi untuk 1 semangkanya jika mencapai 4 kilo sudah mencapai Rp. 24.000. bayangkan jika satu batang semangka anda mencapai 4 buah / batang tinggal kalikan saja dalam satu hektar mencapai berapa semangka?

Usaha menanam semangka setelah panen padi

Bagaimana? menarik bukan untuk mengisi kekosongan lahan sawah setelah panen bisa menghasilkan jutaan rupiah, namun ingat, bisnis usaha menanam semangka ini memang cukup besar, dari pengolahan lahan, benih, perawatan dan lain sebagainya, namun insyaallah akan terbayar setelah anda bersungguh-sungguh berusaha mengais rezeki halal untuk keluarga tercinta setelah anda panen nantinya, semoga sukses. salam simak juga Persiapan dagang Menjelang Lebaran

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Usaha menanam semangka setelah panen padi"

Post a Comment

Ada pertanyaan? silahkan di kolom komentar