Bisnis Jual mainan anak vs Jualan Es campur

Bisnis Jual mainan anak vs Jualan es campur, hai sahabat semua, belum lama ini saya beralih bisnis, dari jual mainan anak ke jualan es campur. ternyata perjalanan bisnis saya belum juga bisa istiqomah dan terus saya gali mana yang lebih cocok dengan angan-angan dan yang paling penting adalah hasil yang lumayan.

Bisnis Jual mainan anak vs Jualan es campur

Bisnis Jualan mainan disini bukan jualan mainan anak yang sudah besar, tapi masih ngecer, jika jualan mainan anak sudah toko besar tentunya tidak perlu saya bahas karena sudah barang tentu masih Ok jual mainan anaknya dari pada jualan es campur atau es cendol.

Usu punya usut, langsung saja ke perincian modal serta laba ya biar tidak terlalu panjang pembahasannya serta agar kalian tidak keburu jemu membaca ulasan ini:

Bisnis Jual Mainan anak-anak

Modal awal 3- 4 juta, belum termasuk kontrakan
Jika mianan anak kita terjual katakanlah 20 buah, yang mana 20 buah mainan ini sudah saya ambil pahitnya, karena bisa jadi di bawah 20 biji pernah, hanya 2 biji sehari aja juga pernah.

dan masing-masing laba per buah mainan katakanlah 5000, 5000 ini sudah saya ambil tengah-tengah juga, karena laba per mainan bisa lebih dari itu yaitu 10000-20000, namun ada juga yang mainan kecil-kecilan mungkin hanya 1000-2000 juga ada jadi saya ambil tengah-tengahnya 5000 saja.

Jadi 5000x20=100000 (seratus ribu rubiah) hasil bersih sudah di potong modal
/hari, jika dalam satu bulan tanpa libur berarti 100000x30=3000000/bulan

Bisnis Jual mainan anak vs Jualan es campur

Jadi dalam satu bulan anda akan mendapat keuntungan sekitar 3 jutaan, itupun tempat yang ramai pengunjung semisal di area pasar, karena saya juga kedapatan tempat yang lumayan strategis, yaitu sekitar pasar juga tepat di seperempatan jalan. lalu bagaimana dengan bisnis jualan Es Campur?

Bisnis jual Es Campur/es cendol

Kenapa saya ulas hasil jualan es campur? karena sudah saya bilang di atas, bahwa saya beralih dari jualan mainan ke jualan es Campur, dan hingga saat ini saya menulis artikel ini sudah berjalan sekitar 1/2 bulan (15 harian) jadi sudah bisa di buat pedoman.

Modal awal saya jualan es Campur ini yaitu:
Gerobak estalase = 1250.000 (satu juta dua ratus lima puluh ribu rupiah)
Lokasi untuk saat ini tidak mengontrak karena masih gratis karena tanah milik warga setempat kebetulan lokasinya di area pasar, tepatnya depan toko mainan yang dulu.

Bahan-bahan, disini saya ambil rata-ratanya saja seperti sagu, gula, pewarna makanan, rumput laut, kelapa, buah-buahan, semua berjumlah sekitar 50000. dan bahkan banyak yang tidak sampai segitu, karena bahan hari ini terkadang masih ada untuk hari akan datang seperti gula dll.

dan ternyata seharinya rata-rata laku sekitar 30-60 an mangkuk, dalam 1 mangkuk saya kenakan harga 5000/mangkuk. jika saya ambil tengah-tengahnya semisal seharinya laku 40 mangkuk berarti:
5000x40=200000, Rp. 200000 ini masih hasil kotor jika di ambil modal awal tadi yaitu Rp.50000 berarti laba bersih 200000-50000= Rp. 150000 (seratus lima puluh ribu rupiah)

Berarti jika dalam 1 bulan full tanpa libur jualan terus berjumlah 150000x30=4500000, (empat juta lima ratus ribu rupiah) ini masih saya ambil pahitnya, karena hasil penjualan tidak jarang juga yang mencapai 250000-300000.

Bisnis Jual mainan anak vs Jualan es campur

Berarti Bisnis jual mainan anak-anak vs jual Es campur hasilnya masih berpeluang lebih jualan Es campur, demikianlah yang bisa kami saampaikan, semoga ada manfaatnya dan sebagai pertimbanagan dalam mengais rizki.

Prinship saya adalah, jaga kwalitas barang yang kita jual, tidak mengurangi takaran manis dan lain sebagainya, berusaha bagaimana minuman bisa dirasakan pembeli dengan puas, walaupun harga bahan naik tetap menjaga kwalitas es tersebut. di samping itu juga kebersihan juga sangat kami jaga, semisal, cuci tangan dulu sebelum membuatkan es, karena jika membuat es campur kita akan memegang buah yang akan di iris-iris terlebih dahulu. happy earning..!! Simak juga Perjalananku bisnis jualan Mainan

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Bisnis Jual mainan anak vs Jualan Es campur"

  1. Mungkin sebagai tambahan harus dibantu dengan promosinya mas, seperti pemasangan Spanduk sehingga lapaknya terlihat oleh orang orang yang berlalu lalang di depannya. Salam sukses selalu

    ReplyDelete

Ada pertanyaan? silahkan di kolom komentar