3 Penyebab utama suami istri sering bertengkar

Kali ini saya akan berbagi sebuah pengalaman tentang penyebab utama suami istri sering bertengkar, pembahasan ini saya masukkan dalam blog ini karena hubungan kita antara suami dan istri itu sangat mempengaruhi kinerja kita dalam berbisnis atau bekerja, jika hubungan keluarga anda baik maka baik pula kinerja anda dikantor dan sebaliknya jika hubungan keluarga anda kurang harmonis maka buruk pula cara kerja kita dalam mengais rezeki yang halal dan barokah.

Jadi sangat cocok untuk anda ketahui penyebab kita sering cekcok atau bertengkar dengan suami/istri yang mengakibatkan hubungan keluarga kita kurang harmonis. Baiklah langsung saja demikianlah penyebab-penyebab yang mungkin terjadi pada diri anda saat anda sering cekcok dengan pasangan anda.

3 Penyebab utama suami istri sering bertengkar

Keluarga adalah segalanya bagi kita, jika kita bahagia namun keluarga sengsara maka tiada guna kebahagiaan tersebut, maka dari itu menjaga hubungan harmonis keluarga itu wajib hukumnya apalagi anda seorang suami yang menjadi pusat atau pemimpin dalam keluarga anda, dan jika anda sebuah permasalahan keluarga maka sang suami harus bisa membuka pintu cara menyelesaikannya.

Ada sebab pasti ada akibat jika akibat tersebut buruk maka jika kita ingin menghindari akibat buruk tersebut maka kita hadang penyebab-penyebabnya. Baiklah demikianlah kemungkinan besar penyebab-penyebab yang mengakibatkan anda sering berselisih dengan pasangan.

  1. Mengabaikan kewajiban Solat
  2. Banyak pekerjaan/tugas anda yang belum terselesaikan
  3. Hati yang sudah mengeras
Dari ketiga penyebab diatas mari kita kaji lagi lebih dalam.

1. Mengabaikan kewajiban solat

Kewajiban yang kami maksud disini bukan hanya sebatas kewajiban solat saja karena bukan hanya solat yang menjadi sebuah kewajiban bagi anda seorang muslim, namun utamanya adalah kewajiban solat karena dalam sebuah ayat mulia disibutkan bahwa ''Sesungguhnya solat itu dapat mencegah perbuatan keji dan munkar''

jika anda seorang muslim tentunya wajib menpercayai  ayat mulia ini yang tentunya anda sudah sering membacanya atau setidaknya pernah mendengar karena sudah tidak asing lagi ditelinga kita. sedangkan kita cekcok, bertengkar, saling membelakangi adalah sebuah perbuatan munkar yang nyata. jika anda tidak percaya bahwa solat itu bisa mencegah perbuatan keji dan mungkar maka sebuah kenistaan, Karena ayat ilahi wajib dipercaya dan diamalkan. Maka silahkan anda renungkan sejenak pada diri anda apakah anda hari-hari ini telah mengabaikan solat?

Khususnya solat wajib lima waktu. Dan jika memang anda sudah aktif solat maka amatilah solat anda sudah baik apa belum? Karena solat itu sulit lebih sulit lagi menjaganya, kita tidak asal solat tanpa memikirkan baju yang kita pakai apakah sudah suci atau belum, cara wudlu anda sudah benar apa belum, tempat solat anda sudag suci apa belum. Silahkan anda periksa semuanya agar solat kita tergolong solat yang baik.

2. Banyak pekerjaan/tugas yang belum terselesaikan

Sebagai manusia kita pasti bisa merasakan bagaimana rasanya jika pekerjaan/tugas anda sudah terselesaikan? Tentu anda akan senang yang ahirnya hati merasa nyaman. Bagaimana jika ada sebuah pekerjaan/tugas yang belum terselesaikan? Tentu akan berakibat sebaliknya yaitu merasa resah dan gelisah karena anda akan merasa ada sebuah beban yang belum anda turunkan dari pundak anda, apalagi sudah terbilang banyak tentu akan semakin terbebani pikiran anda.

Jika hal ini terjadi pada diri anda maka bisa jadi akan berakibat meluapnya beban yang ada pada pikiran anda ke tempat sekitar anda tiada lain utamanya yang merasakan luapan beban tersebut adalah sang istri/suami. Betapa kasihan istri anda jika anda tiba-tiba marah tanpa sebab. Jadi mulai hari ini juga silahkan anda periksa Pekerjaan-pekerjaan atau tugas-tugas anda adakah pekerjaan/tugas yang belum terselesaikan? Jika ya, maka sekarang juga silahkan anda fokus terlebih dahulu untuk menyelesaikan pekerjaan atau tugas yang masih tertunda.

3. Hati yang sudah mengeras

Penyebab ini lumayan mengerikan jika terjadi pada seorang suami, utamanya adalah bagi sang istri, karena jika hati seseorang sudah mengeras maka ia akan bersifat aneh tapi nyata seperti sering marah, tidak mau kalah, tidak menerima kebenaran, tidak peduli. Bukankah sifat congkak seperti yang telah sisebut tadi mengerikan bagi orang-orang sekitar? bagaimana jika bagi sang istri tentu yang paling dekat.

Sifat tersebut memang adakalanya sudah bawaan daru watak dan juga ada karena penyebab-penyebab yang telah terjadi pada dirinya seperti karena seringnya melakukan kesalahan sehingga menjadi sebuah kebiasaan. Jarang atau bahkan tidak pernah mengikuti majlis taklim yang notabene penuh dengan nasihat dan kisah orang yang celaka, atau karena tidak mau bersosialisasi dengan masyarakat sekitar. Sehingga dengan mengetahui penyebab-penyebab tersebut maka setidaknya kita bisa memperbaiki dengan cara berusaha dengan sekeras kemampuan serta kemauan untuk menghadang penyebab-penyebabnya.

Ok demikianlah shaering kami kali ini tentang penyebab kita sering cekcok atau bertengkar dengan pasangan anda. Semoga bisa diterima dengan baik dan dapat mengjadangnya sekeras tenaga dan kemauan tinggi untuk mencapai hubungan keluarga yang harmonis, sakinah, mawaddah dan warohmah dan hingga ahirnya pekerjaan dan usaha anda pun akan lancar karena di barengi dengan kenyamanan hati.

Jika pekerjaan anda terasa nyaman tentu penghasilan anda pun akan terus berlanjut atau bahkan meningkat karena anda bertambah semangat. Jadi jaga baik-baik hubungan keluarga anda terlebih dahulu baru kemudian penuhilah kebutuhan mereka baik kebutuhan jasmani maupun rohani. sampai jumpa salam. Happy earning..!!

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "3 Penyebab utama suami istri sering bertengkar"

Post a Comment

Ada pertanyaan? silahkan di kolom komentar