Peluang usaha ternak Ayam bangkok

Ayam bangkok adalah ayam kampung yang tubuhnya besar dan tinggi, dari postur tubuh ayam kampung yang gagah tadi membuat harga ayam tersebut relatif mahal. namun dari harga yang mahal tersebut anehnya tidak membuat pemasaran ayam bangkok tersebut menjadi turun atau surut, namun tetap laris dan banyak yang mencari.

Keistimewaan bisnis Ayam bangkok

Adapun salah satu keistimewaan bisnis ternak ayam bangkok adalah tidak mengenal pasang surut pemasaran yang terlalu. Karena ayam jago bangkok itu banyak yang butuh untuk menjadi sebuah syarat kalau istilah orang jawa dinamakan ''ingkung'' dalam beberapa acara seperti acara selamatan, genduri, doa selamat untuk manten, almarhum dan almarhumah dan lain sebagainya.

Perawatan ayam jago bangkok

Seperti halnya merawat ayam-ayam kampung lainnya yaitu dengan cara memberi makanan secara teratur. Untuk makanan bisa anda beri biji-bijian seperti jagung, beras anda juga bisa memberikan makanan pendukung seperti dedak dengan cara di aduk dengan air sedikit agar tidak encer, karena jika encer maka ayam tidak begitu suka.

Penjualan Ayam jago bangkok

Seperti sudah tidak diragukan lagi mahalnya ayam jago bangkok karena begitu banuaknya yang membutuhkan ayam bangkok tersebut, jadi sangat tepat jika anda akan bisnis penjualan ayam jago bangkok karena terlihat prospek yang menjanjikan.

Pada umumnya ayam jago kampung biasa dijual hingga 150-200 ribuan sedangkan untuk ayam jago yang bangkok bisa mencapai 200-400 ribuan tergantung kegagahan dan kesehatan ayam tersebut. Jadi jika anda mempunyai 10 ayam jago bangkok dan terjual 5 ekor dengan harga misalnya Rp. 250000 berarti Rp. 250000×5=1250000 ( satu juta dua ratus lima puluh  ribu rupiah)

Jika dalam satu ekornya saja kita akan mendapat laba bersih Rp. 50000 maka hasil laba bersih kita Rp. 50000×5=250000/hari, jika dalam satu bulannya maka anda akan menghasilkan uang bersih sebesar Rp. 250000×30=7500000 wow dalam satu bulannya anda akan mendapatkan laba bersih sebesar 7500000 (tujuh juta lima ratus ribu rupiah) melebihi gaji Pns.

Bagaimana apakah anda tertarik dengan bisnis ini? Jika tertarik langsung saja anda action dengan cara:

  1. Ternak ayam yang jenis ayam bangkok
  2. rawat dengan baik dan konsisten, mungkin untuk saat awal-awal anda lumayan mengeluarkan banyak modal
  3. jika anda tidak mau ternak atau tidak hobby ternak namun hobby bisnisnya maka silahkan anda cari stock ayam bangkok pada masyarakat sekitar, jika anda kesulitan untuk mendapatkan ayam kampung maka anda bisa mencari stock ayam kampung biasa juga tidak masalah karena pada intinya kita akan mencari uang dari laba penjualan ayam tersebut.
  4. belilah ayam-ayam dari penduduk tersebut anda harus bisa menawar jika ada seorang penduduk memberi harga yang lumayan mahal, namun biasanya penduduk itu ikut dengan harga pasar, jadi anda harus memahami harga ayam dipasar pada umumnya hari ini juga.
  5. jual kembali. dan silahkan anda jual ayam-ayam yang telah anda beli tadi dengan harga yang lebih tinggi. Dan jangan takut tidak laku, karena jika memang orang tersebut butuh pasti akan membelinya tanpa mempermasalakan tentang haga, ya semoga saja semua penduduk lagi butuh.
Ok demikianlah salah satu oeluang usaha ternak ayam jago bangkok untuk anda pelajari dan terapkan. Semoga artikel ini memberi manfaat bagi anda sekalian sampai jumpa salam.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Peluang usaha ternak Ayam bangkok"

Post a Comment

Ada pertanyaan? silahkan di kolom komentar