Analisis Kerja vs Bisnis

Para pemirsa yang budiman kali ini kita akan mengkaji tentang Analisis Kerja vs Bisnis, artinya kita akan membahas tentang perbedaan kerja dengan bisnis. Banyak ungkapan-ungkapan tentang kerja misalnya ungkapan perintah ''Bekerjalah..!'' dan sangatlah jarang ungkapan perintah ''Berbisnislah..!'' Karena pelaku bisnis ini sangat jarang di lakukan oleh kebayakan orang, memang orang-orang yang khusus dan mempunyai kemauan yang kuat.

Jadi ungkapan kerja itu lebih umum digunakan dari pada ungkapan bisnis, lalu apa berbedaan kedua kata tersebut ataukah sama?

Perbedaan antara Kerja dengan Bisnis

Kerja adalah sebuah tindakan yang dapat menghasilkan uang/pendapatan, sedangkanvbisnis adalah sebuah aktivitas yang terorganisir, statis yang dapat menghasilkan uang yang tak terikat. Tergantung bisnis itu sendiri jika bisnis kecil-kecilan maka hasilnya pun kecil pula. Namun sekecil-kecilnya penghasilan dari bisnis lebih besar nilainya dari pada hasil dari kerja.

Jika penghasilan kerja itu terasa mengikat tergantung kebijakan dari menejer perusahaan anda namun jika bisnis hasil akan bebas tanpa terikat dan anda sendirilah yang akan menentukan.

Penghasilan Pekerja dengan Pembisnis

Sebagai contoh mr joni bekerja sebagai kuli bangunan dengan bayaran Rp. 50000 / hari maka dalam 1 bulannya ia akan mendapatkan penghasilan Rp. 50000 ×30=1500000. Dan misalnya mr karim mempunyai modal untuk bisnis menjual ikan sebesar Rp. 3000000 dan bisa membeli ikan 25 kg dengan harga modal 1 kg nya Rp.  12000 dan dijual ke konsumen dengan harga Rp. 15000 sehingga jika terjual semua maka akan menghasilkan uang Rp 375000 dengan laba bersih Rp. 3000 ×25 = Rp. 75000 /hari.

Dan dengan laba bersih atau penghasilan per harinya Rp. 75000 tersebut ia jadikan modal tambahan untuk menjual ikan pada hari ke dua sehingga ia akan punya stok ikan tambahan dan menjadi 30 kg, jika terjual semua maka maka akan menghasilkan laba bersih Rp. 3000×30= Rp. 90000.

Sehingga dengan jangka 3 hari saja akan mampu mengumpulkan laba bersih Rp. 111000 jika dalam satu bulan berarti Rp. 111000×30= Rp. 3330000, wow sebuah penghasilan yang terbilang fantastis. Jika laba tersebut anda gunakan modal tambahan terus secara berkala maka penghasilan anda akan bertambah hingga tak terbatas. Belum lagi jika anda sudah mampu membuat cabang untuk dikelola rekan kerja anda.

Itulah keistimewaan orang berbisnis penghasilannya akan terus berkembang berbeda dengan orang yang kerja yang notabene penghasilan akan stagnan atau tetap. Jadi dari sini sudah mulai nampak perbedaan antara kerja dengan bisnis.

Secara sederhana bisa diartikan Orang bisnis sudah pasti kerja Orang kerja belum pasti berbisnis. Maka mari mulai sekarang juga kita belajar berbisnis bukan hanya kerja, walaupun modal awal kita akan dapatkan dari hasil kerja namun jika sudah ada modal maka segeralah pindag ke bisnis dan bersiap-siaplah menjadi orang yang sukses dan jangan sampai lupa untuk zakat agar uang anda menjadi berkah dan terus bertambah layaknya sumber mata air yang jernih. Happy earning..!

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Analisis Kerja vs Bisnis"

Post a Comment

Ada pertanyaan? silahkan di kolom komentar