Peluang bisnis menjual Pisang

Tahukan anda tentang pisang? ya benar pisang yang sering digunakan untuk cuci mulut ini ternyata sangat lumayan untyk kita priduksi. Berawal dari saat ketika ibu yang menjual gorengan sebelah memesan pisang baik pisang kepok maupun pisang jantan. Namun saran saya perbanyaklah model pisang jantan karena harganya yang stabil tinggi. Dan saat ia butuh pisang ternyata di rumah pohon-pohon pisang yang tidak diurus itu ada buah yang sudah lumayan tua, jadi dari buah pisang itulah ibu penjual gorengan saya sediakan. Dan ternyata dalam 1 tandan nya itu ia beli kisaran 20-60 ribu rupiah. Namun pada saat itu pisang yang saya jual terbilang sedang jadi di beli Rp. 30.000 wah lumayan kan.
bisnis pisang

Dari situlah saya berfikir untuk satu tandannya saja Rp. 30.000 itu berarti hanya satu pohon yang buah. Bagaimana jika pohon diperbanyak katakanlah 100 batang pohon pisang dan misalnya yang berbuah 30 batang saja maka dalam satu minggunnya anda akan gajian 30000×30 = 900000. Berarti anda dalam satu minggunya akan mendapatkan laba kotor RP. 900.000 wah lumayan kan tanpa mengurus itu jadi sangat mudah. berarti jika dalam satu bulannya anda akan gajian Rp. 900.000 × 4 = 3600.000 wah lumayan kan? Sudah kaya gaji Pns itu. Padahal kita tanpa mengurusnya pisang sudah tumbuh sendiri.

Cara pemasaran buah pisang
Mungkin anda bertanya bagaimana cara pemasarannya. Sederhana saja jika memang kebun pisang anda menjanjikan bisa saja para sales itu malah mendatangi anda. Dan selain dari pada itu anda bisa menghitung berapa jumlah penjual yang memerluka pisang, misalnya penjual gorengan. Kemudian anda beri tawaran buah pisang bilanng saja pada mereka ''buk/pak.. butuh pisang tidak? Jika memang ia butuh pasri mereka akan pesan. bagaimana apakah anda siap mencoba? mulailah sekarang juga untuk menanam pisang. Semoga bermanfaat. Salam

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Peluang bisnis menjual Pisang"

Post a Comment

Ada pertanyaan? silahkan di kolom komentar