Analisis bisnis dagang vs tani

Jika anda seorang pembisnis mungkin sangat menarik untuk anda kaji dan diketahui yaitu sebuah analisis praktis dari kami tentang bisnis dagang vs tani atau petani. pernahkah dalam hati anda terlintas bahwa sebenarnya lebih baik dagang atau petani? Mungkin pertanyaan ini sangat menarik untuk kita kaji yang nantinya bisa anda buat sebuah perbandingan, saya tidak bisa mengatakan Lebih baik dagang dan lebih baik tani. karena kedua macam bisnis tersebut terdapat keistimewaan dan kekurangan masing-masing. Sebuah analisi bisnis vs tani saya persembahkan untuk anda pecinta bisnis sekalian.

Kelebihan dan pengaruh bisnis dagang

Dan Sekarang kita akan membahas masalah bisnis dagang bisnis terlebih dahulu. bisnis dagang itu memang sangat menjanjikan dari hasil yang akan anda peroleh, namun juga seimbang dengan pengaruhnya yaitu sangat rentan dengan panasnya pikiran /otak kita.

Istilahnya jika anda memang ingin manjalani bisnis dagang maka anda harus siap dengan pemikiran panas, karena banyak hal yang perlu kita pikirkan seperti cara memutar modal agar modal tidak  terhenti sia sia, mengatur harga yang baik untuk konsumen belum lagi jika di tengah-tengah persaingan maka kita harus pandai-pandai mengatur harga agar konsumen punya keinginan berbelanja di warung kita. Semua itu membutuhkan pemikiran yang lumayan dalam dan teliti. Namun jika anda berhasil maka hasulnyapun akan seimbang dengan jerih payah otak anda berfikir.

Kelebihan dan kekurangan bisnis tani

Sedangkan kalau bisnis tani memang hasilnya sangat pas-pasan atau sedang-sedang saja namun dalam pikiran kita akan terasa adem /tidak panas. jika anda seorang petani maka akan terasa tenang tidak akan pernah atau cepat panas dalam pikiran namun itulah petani penghasilannya pun juga sedang-sedang saja jadi seimbang dengan kerja pemikiran seorang petani.

Mungkin petani hanya perlu memikirkan 3 hal

  1. Saat akan menanam, termasuk modal yang akan digunakan. Biasanya petani tidak ambil pusing cari hutang atau menggunakan modal dari hasil panen yang sebelumnya.
  2. saat akan memanen, termasuk memikirkan akan diletakkan kemana panen yang banyak ini? Dan saya rasa pemikiran ini sangat tidak butuh tenaga pikiran.
Bagaimanakah dengan anda pembaca sekalian apakah memilih bisnis dagang atau tani? Jawabannya ads pada diri anda dan melihat situasi dan kondisi anda. Jika anda suka tani namun didaerah anda tidak ada lahan lalu bagaimana bisa jalan?

Solusi dagang tanpa modal

Begitu juga jika anda ingin bisnis dagang namun tidak punya modal sama sekali bagaimana anda bisa tegak. Namun jika anda memangvingin bisnis dagang sebenarnya modal bisa kita cari sedikit demi sedikit atau bermain bagi hasil dari koperasi syari'ah yang saat ini sudah ramai didesa desa. Karena jika untuk pedagang koperasi syari'ah itu sangat cocok karena infaq bagi hasilnya sangat rendah.

Kata kasarnya bunga sehubungan saya mengutamakan keberkahan sebuah rezeki maka kata bunga ini sepertinya tidak layak nempel disini secara sering kali, jadi agar anda cepat paham saja. bunganya hanya 5 % jadi jika anda meminjam modal dari koperasi syari'ah ini anda akan membagikan hasil kepada pihak pemberi modal yaitu sebesar Rp. 50000/juta/bulan.

Dan itulah solusinya jika anda tidak punya modal sama sekali untuk bisnis dagang.tapi sangatlah berhati hatilah dalam memainkan modal dan jangan sembrono jika anda ingin berhasil dalam bisnis dagang.

Kesimpulan

Dari pembahasan yang panjang lebar diatas tentang dagang vs tani maka intinya adalah semua baik dan menjanjikan semua. Namun dalan busnis dagang ada nilai plusnya dalam penghasilan. Dan pada ahirnya lihatlah situasi dan kondisi anda. Apakah anda suka kerja keras dengan pikiran serta otot? Apakah anda ingin kerja keras hanya dengan otot saja? Jika anda pas atau suka bekerja keras dangan pikiran maka bisnis dagang sangat cocok untuk anda. Dan jika anda cocok bekerja keras dengan otot maka bisnis petani sangat cocok untuk anda. Semoga bermanfaat.salam

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Analisis bisnis dagang vs tani"

Post a Comment

Ada pertanyaan? silahkan di kolom komentar