Apa alasan anda tidak bekerja?

Jika anda adalah salah satu orang yang saat ini tidak bekerja Maka sangat tepat anda menyimak artikel yang saya buat ini. Kenapa Anda saat ini tidak bekerja ? Mungkin anda punya alasan sendiri namun tidak jauh beda dengan kemungkinan kemungkinan yang saya tuliskan berikut ini Nantinya.

Jika ada orang yang tidak bekerja maka alasan alasan tersebut diantarannya:

  1. Tidak ada peluang
  2. Malas
  1. pertama jika alasan anda adalah  tidak ada peluang usaha maka sangat saya bantah, karena orang tercipta pasti ada bagian rezeki masing masing tergantung mereka mau menjemput rizki tersebut atau tidak. Berusaha adalah solusi yang tepat untuk menjemput rezeki tersebut. Semut saja akan mendapatkan cuilan roti karena mereka mau bergerak. walaupun rezeki kita sudah ditakdirkan maka kita tetap wajib untuk membuat sebuah sebab terlebih dahulu, sebab tersebut adalah bekerja dan berusaha.
  2. Kedua Malas, jika anda mempunyai alasan tidak bekerja karena malas maka sangat hina rasanya jika anda tercipta untuk bermalas malasan. Tidak ada orang yang sukses dengan cara bermalas malasan namun tiada lain adalah dengan berusaha dan mau bekerja keras.
Mulai sekarang janganlah anda menjadikan tidak ada peluang kerja atau bahkan malas menjadi alasan anda tidak bekerja, saya yakin peluang usaha itu bagaikan rubuan intan yang tertutup sampah, jika anda mau membuka sampah sampah tersebut tentu peluang usaha itupun akan sangat terlihat oleh mata kita.

Mungkin putus asa adalah salah satu sebab anda tidak mau mencoba dan mencoba lagi, karena memang pada dasarnya sifat putus adalah salah satu larangan dalam agama. Kita harus optimis bahwa anda punya peluang untuk menjadi orang yang sukses, anda bisa menjadi orang sukses serta mulia itu tergantung tekad anda masing masing.

Mulai saat ini jangan sampai ada waktu tanpa bekerja, satu hari tanpa bekerja maka anda punya hutang untuk jatah pengeluaran untuk hari itu juga, karena saya yakin tiap hari kita pasti ada pengeluaran. Jika kita ada pengeluaran tanpa masukan maka akan kita ambilkan uang dari mana?

Bekerja adalah ibadah

Orang eropa mengatakan waktu adalah uang namun saya tetap mengatakan waktu adalah ibadah karena jika kita bekerja dengan niat ibadah tentu akan bernilai ibadah pula dan penghasilanpun akan tetap berupa uang, namun jika anda bekerja hanya semata mata untuk uang maka anda hanya dapat uangnya saja.

Jadi sebelum anda bejerja maka niatkanlah anda bekerja untuk ibadah, mencarikan nafkah anak istri itu adalah sebuah bentuk beribadah. ingin jadi orang sukses serta mulia? Mari bekerja..!


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Apa alasan anda tidak bekerja?"

Post a Comment

Ada pertanyaan? silahkan di kolom komentar