Mengais rejeki yang halal adalah segalanya

Mengais atau mencari rejeki yang halal itu sangat penting bagi kita dan keluarga bahkan segalanya untuk hidup kita. Berbagai macam bisnis membuat orang banyak yang bingung akan menjalani bisnis apa dan bagaimana? Baik bisnis secara online atau pun secara offline. dan di sisi lain ada orang yang lumayan berhasil dalam menjalankan bisnisnya sehingga membuat ia tidak rela kehilangan apa yang telah ia lakukan selama ini dalam berbisnis.

Namun yang perlu kita ketahui terlebih dahulu ialah apakah bisnis yang telah kita jalani sudah masuk dalam daftar bisnis yang menghasilkan rejeki yang barokah? Mungkin saya mudah saja mengatakan bisnis itu sangat mudah yang sulit adalah  bisnis yang menghasilkan uang yang berkah atau barokah.

Apa arti dari barokah.?

untuk kata berkah atau barokah ini memang sulit saya artikan secara definisi, namun ukuran dari rejeki yang berkah atau barokah ialah jika harta atau uang yang anda gunakan tersebut awet dan tidak cepat habis.

rezeki yang barokah sangatlah penting apalagi jika anda sudah mempunyai anak atay istri yang sedang hamil, jangan sampai mereka memakan rejeki dari hasil bisnis kita kecuali yang berkah/barokah. karena uang yang tidak halal atau tidak berkah akan mempengaruhi kelangsungan tubuh kita dan anak-anak kita. Jangan salahkan anak anda jika mereka tidak mau taat kepada anda jika memang makanannya saja dari hasil tidak halal, maka sangat penting untuk anda ingat.

Lalu seperti apa ciri dari rejeki atau uang yang barokah?

sederhananya jika anda seorang pembisnis dimana yang namanya bisnis tentu ada dua belah pihak yang saling kerja sama. Jika memang kedua belah pihak tersebut tidak ada yang merasa dirugikan maka sudah termasuk dalam bisnis yang berkah ataubarokah.
ciri-ciri uang yang barokah diantaranya:

  1. hasil dari bisnis halal
  2. tiadak ada unsur kemaksiatan
  3. tidak menyalahi hukum agama
Apapun bisnis atau pekerjaan yang anda jalani ketika sudah ada ciri-ciri diatas maka insyaallah hasil dari bisnis anda pun (uang) akan barokah. Dan jika uang yang kita makan dari hasil yang halal dan berkah maka insyallah keluarga anda pun akan terasa harmonis, anak kita taat, pandai dan kita pun sebagai seorang ayah yang menjadi sebuah teladan keluarga akan terasa tenang dan berwibawa dihadapan anak dan istri kita. Happy earning..!

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mengais rejeki yang halal adalah segalanya"

Post a Comment

Ada pertanyaan? silahkan di kolom komentar