Analisis bisnis gagal vs tidak pernah sama sekali

Banyak orang beranggapan bahwa gagal itu lebih baik daripada tidak pernah sama sekali, Ada juga yang beranggapan bahwasanya gagal adalah awal dari keberhasilan. mungkin hal ini atau persepsi ini bisa saja diterima oleh orang-orang yang pernah mengalami kegagalan dalam bianis, namun belum tentu bisa diterima oleh orang-orang yang belum pernah sama sekali.

Artinya mereka yang belum pernah gagal bisa saja mempunyai anggapan sebaliknya bahwasanya belum pernah mengalami kegagalan dalam bisnis lebih baik daripada pernah gagal. sehingga ia belajar dari mereka yang pernah mengalami kegagalan dalam bisnis untuk mengetahui masalah-masalah yang membuat mereka gagal sehingga bisa diantisipasi sejak dini.

Dari kedua persepsi diatas bisa saja kita benarkan karena mereka masing-masing mempunyai dasar atau alasan. Dari yang yang pernah mengalami kegagalan akan berjalan sesuai pengalaman yang telah mereka peroleh dan yang belum pernah gagal akan berjalan lebih hati-hati dalam menjalankan usahanya.

Jadi semua mempunyai kelebihan dan kekurangan masing-masing. Jadi bagi anda yang pernah gagal jangan bangga dengan kegagalan anda karena secara tidak langsung anda adalah orang yang rugi. Dan bagi anda yang belum pernah sama sakali maka silahkan anda beranikan diri untuk usaha bisnis dengan cara hati-hati agar anda tidak tergolong orang yang rugi.

Lalu diantara keduanya tersebut lebih baik mana? Jawabanya adalag tidak ada yang lebih baik karena dalam kenyataannya adalah jelek semua. Namun jika pertanyaannya lebih buruk mana maka jawabannya adalah lebih buruk yang gagal, karena kegagalan adalah sebuah kesalahan yang nyata andai saja anda gagal lagi maka anda termasuk orang-orang yang sangat salah.

Jika Orang yang tidak pernah sama sekali masih timbul pertanyaan, tidak pernah disini memang belum pernah atau sama sekali tidak punya keinginan untuk belajar bisnis? Jika memang belum pernah maka saya rasa wajar karena memang belum pernah, namun jika tidak pernah yang tanpa rasa ingin belajar bisnis sama sekali maka sangat lebih parah lagi dari yang gagal tersebut. Karena manusia tercipta untuk ibadah dan bekerja untuk menyambung hidup. Sebuah kehinaan jika manusia mati dalam keadaan lapar karena tidak mau bekerja. Happy earning..!

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Analisis bisnis gagal vs tidak pernah sama sekali"

Post a Comment

Ada pertanyaan? silahkan di kolom komentar