Peluang usaha menjual sembako

Masih semangat untuk berwirausaha?baiklah kali ini saya bagikan sebuah sharing tantang Peluang bisnis menjual sembako, bisnis menjual sembako ini lumayan menjanjikan karena orang pasti membutuhkannya. Dimana ada sesuatu yang banyak dibutuhkan oleh orang maka disitulah kita harus pandai-pandai menyediakan bahan-bahsn tersebut, diantaranya adalah sembako atau sembilan bahan pokok.

Menurut ketetapan menteri industri dan perdagangan nomor. 115/mpp/kep/2/1998 tertanggal 27 februari 1998 Sembako adalah singkatan dari sembilan bahan pokok, bahan-bahan pokok tersebut adalah:

  1. Beras, sagu dan jagung
  2. Gula pasir
  3. Sayur-sayuran/buah buahan
  4. Daging sapi, ayam serta ikan
  5. Minyak goreng dan margarin
  6. susu
  7. Telor
  8. Minyak tanah, gas elpiji
  9. Garam beryodium dan bernatrium
Jadi demikianlah sembilan bahan pokok yang pasti digunakan oleh masyarakat sekala menengah keatas. Jadi anda harus pandai-pandai menyediakan bahan-bahan pokok tersebut sebagai sarana bisnis anda untuk meraup keuntungan sehingga anda akan mendapatkan rezeki/uang yang barokah.

Jiks modal anda tidak cukup menyediakan bahan-bahan pokok tersebut maka anda bisa mengurangi bahan-bahan tersebut diatas misalnya daging, karena untuk menyediakan daging sapi maka anda membutuhkan modal yang cukup besar. Jadi tanpa daging tidak masalah.

Dan selain itu saya rasa anda mampu untuk menyediakan bahan-bahan diatas. dan saya sarankan untuk mengambil keuntungan atau laba dari menjual sembako sebaiknya jangan terlalu besar karena yang namanya sembako adalah bahan-bahan yang akan sering digunakan atau bahkan setiap hari maka jika anda mengambil untung  terlalu besar maka bisa saja para konsumen anda akan balik kanan.

Jadi ambillah keuntungan sedang saja sedikit tapi lancar, itulah kuncinya. Berbeda dengan busnis menjual sepatu sandal mereka kebanyakan mengambil untung yang lumayan besar karena menjaga atau antisipasi kerugian, secara tidak langsung ada rugi waktu tunggu juga dan selain dari pada itu transaksi tidak terlalu sering terjadi jadi wajar saja mereka mengambil keuntungan/laba yang lumayan besar

Ok demikianlah sharing bisnis hari ini yaitu peluang usaha menjual sembako atau sembilan bahan pokok. Semoga berhasil. Happy earning..!

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Peluang usaha menjual sembako"

Post a Comment

Ada pertanyaan? silahkan di kolom komentar